ALOHA

Blog ini merupakan coretan dari berbagai permasalahan baik tentang iman, pandangan hidup, kumpulan bahan perkuliahan, masalah kesehatan dan masalah-masalah lain dalam kehidupan manusia. Blog ini hanyalah sebuah media untuk sharing tentang berbagai hal.


“Sometimes the questions are complicated and the answers are simple.”(Dr. Seuss)

Rabu, 18 Agustus 2010

Tips Menghilangkan Bau Kaki Tak Sedap

AROMA tak sedap pada kaki, meski tak tergolong penyakit akut, tentunya akan membuat Anda kerap merasa malu dan tak percaya diri, terlebih saat bertandang ke suatu tempat yang mengharuskan Anda melepas alas kaki.

Apa sih sebenarnya yang menyebabkan timbulnya bau kaki? Aroma tak sedap pada kaki diketahui berasal dari bakteri yang mengendap pada kaki karena keringat dan kurangnya udara sehingga pori-pori kaki Anda pun tak bisa bernapas. Namun, tenang ada beberapa cara untuk menghindari bau kaki yang tidak sedap itu di antaranya:

1. Beli sepatu yang berkualitas bagus. Sebaiknya, hindari memilih bagian dalam sepatu yang berasal dari bahan sintesis. Selain itu, pilih sepatu sesuai dengan ukuran kaki, jangan terlalu sempit agar kaki bisa bernapas.

2 Setiap kali mandi, sempatkan membersihkan kaku dengan sikat kecil untuk mengangkat sel kulit mati penyebab bau kaki.

3. Rutinlah mengganti kaus kaki setiap hari. Pakai kaus kaki berbahan katun yang mampu menyerap keringat berlebih pada kaki. Oh ya, jangan taruh kaus kaki yang telah dipakai di dalam sepatu karena bisa membuat bagian dalam sepatu menjadi bau.

4. Jangan gunakan sepatu yang sedang basah dalam kurun waktu yang lama.

5. Kurangi bakteri peneyebab bau tak sedap pada sepatu dengan sering mencuci bagian dalamnya. Anda bisa juga memasukkan kertas koran yang telah diberi parfum untuk menetralisasi bau tak sedap.

6. Bisa juga tambahkan bantalan khusus untuk menyerap keringat yang sudah banyak dijual di toko-toko kesehatan.

7. Pakai bedak atau deodoran kaki yang sudah dijual di pasaran dengan berbagai bentuk. Bedak kaki dapat menyerap bau kaki yang disebabkan keringat yang tak terserap. Untuk deodoran, pilihlah yang mengandung mint agar Anda tidak cepat panas dan berkeringat. Bahan aktif daun mint membuat kaki dingin sehingga meminimalkan timbulnya keringat berlebih.

Tidak ada komentar: