ALOHA

Blog ini merupakan coretan dari berbagai permasalahan baik tentang iman, pandangan hidup, kumpulan bahan perkuliahan, masalah kesehatan dan masalah-masalah lain dalam kehidupan manusia. Blog ini hanyalah sebuah media untuk sharing tentang berbagai hal.


“Sometimes the questions are complicated and the answers are simple.”(Dr. Seuss)

Selasa, 03 Agustus 2010

Leher Pun Perlu Dimanja

Selama ini kulit leher cenderung 'dianaktirikan'. Perawatan pun lebih sering dilakukan pada kulit wajah saja. Padahal, kulit leher juga bisa mengalami masalah sama dengan kulit wajah seperti jerawat, kemerahan, kering dan keriput.

Sebagai langkah pertama perawatan untuk kulit leher adalah selalu aplikasikan pelembab pada kulit leher Anda, bukan hanya pada kulit wajah. Termasuk juga bedak, agar kulitnya terlindung. Bukan hanya itu, cara ini juga agar warna leher dan wajah Anda tidak terlihat berbeda.

Saat membersihkan wajah, baik dengan sabun atau krim, jangan lupa juga bersihkan leher termasuk bagian belakang yang tertutup rambut. Jika tidak dibersihkan teratur, jangan heran jika banyak jerawat kecil yang tumbuh subur di bagian leher.

Hal yang harus diperhatikan adalah saat membersihkan leher gerakan tangan harus benar-benar lembut. Hal itu karena kulit leher tipis dan sangat sensitif. Jika dibersihkan dengan kasar akan mudah kemerahan atau iritasi.

Saat Anda ke luar ruangan, jangan lupa kenakan sunblock pada bagian leher, baik depan maupun belakang. Untuk Anda yang mengalami masalah leher hitam, lakukan scrubbing dengan scrub yang lembut satu kali seminggu. Kenakan juga krim pelembab baik pada siang ataupun malam hari pada leher Anda, agar kelembabannya selalu terjaga.

Sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar: