ALOHA

Blog ini merupakan coretan dari berbagai permasalahan baik tentang iman, pandangan hidup, kumpulan bahan perkuliahan, masalah kesehatan dan masalah-masalah lain dalam kehidupan manusia. Blog ini hanyalah sebuah media untuk sharing tentang berbagai hal.


“Sometimes the questions are complicated and the answers are simple.”(Dr. Seuss)

Jumat, 18 Juni 2010

Olahraga Ayunan Tangan

Olahraga ayunan tangan berasal dari Shanghai, kemudian menyebar ke berbagai negara lain. Olahraga ini dapat dilakukan dengan santai, cocok bagi para pekerja yang tidak mempunyai banyak waktu untuk berolahraga karena sibuk, juga baik bagi orang lanjut usia.

Olahraga ayunan tangan hanya berupa satu gerakan saja sehingga mudah diingat, dan dapat dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Prinsip dasar olahraga ayunan tangan adalah mengaktifkan bagian tubuh yang pasif dan menetralkan bagian tubuh yang terlalu aktif untuk keseimbangan seluruh tubuh.

Kelebihan olahraga ayunan tangan :

* Dapat memperlancar sirkulasi darah
* Menghilangkan kelebihan lemak-lemak tubuh
* Membuat otot dan persendian tetap fleksibel
* Menghilangkan depresi dan meringankan pikiran
* Mengaktifkan dan meremajakan kulit

Olahraga ayunan tangan dilakukan dengan mengayunkan tangan dengan ringan, bernafas perlahan dan perasaan tenang. Olahraga ini dapat membawa ketenangan batin sehingga membuat pikiran lebih segar.

Tidak ada komentar: