ALOHA

Blog ini merupakan coretan dari berbagai permasalahan baik tentang iman, pandangan hidup, kumpulan bahan perkuliahan, masalah kesehatan dan masalah-masalah lain dalam kehidupan manusia. Blog ini hanyalah sebuah media untuk sharing tentang berbagai hal.


“Sometimes the questions are complicated and the answers are simple.”(Dr. Seuss)

Quotation

Senin, 10 Januari 2011

Sebuah Renungan Hidup

Berikut ini beberapa hal yang perlu kita renungkan dalam kehidupan kita, semoga memberikan manfaat bagi kehidupan kita:

1. Tidaklah terlalu penting berapa kali kita terjatuh tetapi yang paling penting adalah bahwa kita bisa bangkit kembali setiap kali terjatuh.

2. Berpikir itu penting, tapi berbuat adalah lebih penting

3. Kebahagiaan akan datang ketika kita tahu bahwa banyak orang yang menyayangi kita dan sadar bahwa bagaimanapun keadaan kita pasti diperlukan orang lain.

4. Tidaklah terlalu penting posisi kita dalam kumpulan manusia, yang paling penting adalah sumbangan (kontribusi) dalam kehidupan.

5. Orang yang baik bukanlah semata-mata orang yang tidak pernah berbuat salah. Namun orang yang baik adalah orang yang pernah berbuat salah kemudian sadar dan berusaha memperbaiki diri serta menghindari melakukan kesalahan-kesalahan di masa mendatang.
6. Jika engkau memiliki satu ruang dalam hati untuk mencinta makhluk, gunakan setengahnya untuk mencinta dan setengahnya lagi bila engkau kecewa.

7. Ketika engkau merasa sedih ingatlah orang-orang yang menyayangimu dan lupakanlah orang-orang yang membencimu. Namun ketika engkau merasa bahagia maka berbagilah bersama orang-orang yang menyayangimu dan orang-orang yang membencimu.

8. Kerendahan hati merupakan pondasi yang kokoh dalam membangun sesuatu.

9. Kesombongan adalah awal dari sebuah kegagalan.

10. Usaha dan doa adalah modal utama , sedangkan keberhasilan adalah bunganya.

11. Satu tingkat diatas percaya diri adalah sombong. Sedangkan satu tingkat di bawah rendah hati adalah rendah diri.

12. Orang bijak adalah orang dapat mengambil hikmah dari apa yang telah dilalui.

13. Hari ini ada karena ada hari kemarin. Berbuatlah yang terbaik hari ini dan untuk hari esok.

14. Jangan bertanya mengapa kita diciptakan. Tapi bertanyalah untuk apa kita diciptakan.

15. Bersiap menghadapi hal terburuk dari suatu perbuatan yang akan dilakukan lebih baik daripada hanya bersiap menghadapi hal terbaik.

16. Berpikir dan berbuatlah yang terbaik hari ini, karena menyesal di kemudian hari tidak akan berarti.

17. Kejujuran yang pahit lebih baik daripada kepura-puraan yang manis.

18. Hidup adalah tentang pilihan-pilihan.Tentang suka atau duka, kebaikan atau kejahatan, keberuntungan atau kerugian, berpikir positif atau berpikir negatif, marah atau memaafkan, mencintai atau membenci, dan masih banyak lagi. Bahkan hidup sendiri adalah pilihan, hidup dalam hidup atau hidup dalam mati.

19. Cinta yang sempurna bukanlah mencintai orang yang sempurna, akan tetapi cinta yang sempurna adalah mencintai orang dengan sempurna.

20.  Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu, dengan segenap jiwamu, dan dengan segenap akal budimu selama masih ada hari ini, supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Tulisan ini disadur dari tuliasan yang diirimkan  ke inbox message di Account Facebook.

Tidak ada komentar: