ALOHA

Blog ini merupakan coretan dari berbagai permasalahan baik tentang iman, pandangan hidup, kumpulan bahan perkuliahan, masalah kesehatan dan masalah-masalah lain dalam kehidupan manusia. Blog ini hanyalah sebuah media untuk sharing tentang berbagai hal.


“Sometimes the questions are complicated and the answers are simple.”(Dr. Seuss)

Kamis, 29 Juli 2010

RAHASIA FISIOLOGI BUAH DAN SAYURAN

Apakah kita menyadari bahwa ternyata Tuhan telah memberi petunjuk atas khasiat sayuran dan buah-buahan melalui bentuk struktur nya ? Coba kita perhatikan contoh-contoh di bawah ini :

1. Sebuah irisan wortel jika kita perhatikan terlihat mirip irisan bola mata manusia. Pada kenyataannya, para ahli kesehatan telah membuktikan bahwa wortel sangat baik untuk meningkatkan fungsi mata (karena banyak mengandung vitamin A) dan meningkatan aliran darah ke mata.

2. Tomat memiliki 4 ruangan di dalamnya dan berwarna merah. Jantung manusia yang berfungi memompa darah keseluruh tubuh melalui pembuluh darah, memiliki 4 ruangan dan juga berwarna merah. Semua penelitian atas tomat membuktikan bahwa tomat banyak mengandung lycopine yang bermanfaat untuk darah.

3. Sekumpulan anggur yang menggantung memiliki bentuk seperti jantung. Setiap butir anggur terlihat seperti sel darah dan semua penelitian terkini menunjukkan bahwa anggur adalah baik untuk jantung dan baik sebagai makanan yang dibutuhkan oleh darah.

4. Kacang kenari terlihat seperti otak berukuran kecil. Belahan kenari yang berbentuk “belahan bumi” (hemisphere), belahan atasnya seperti otak besar (cerebrums), dan belahan bawahnya seperti otak kecil (cerebellums). Bahkan kerutan dan lipatan di kacang kenari tersebut seperti neo-cortex. Saat ini kita ketahui bahwa kacang kenari bisa membantu memberikan lebih dari 3 lusin neurontransmitters untuk fungsi otak.

5. Kacang merah berbentuk seperti ginjal manusia. Dan diketahui bahwa kacang merah memiliki manfaat untuk melindungi fungsi ginjal dan mata.

6. Seledri dan sayuran lainnya yang batangnya berbentuk seperti tulang ternyata bermanfaat untuk menguatkan tulang. Tulang terdiri dari 23% sodium dan sayuran tersebut diatas juga terdiri dari 23% sodium. Jika dalam diet makanan anda kurang sodium, tubuh akan mengambilnya dari tulang, ini menyebabkan tulang menjadi lemah. Sodium yang terdapat dalam sayuran tersebut bisa memenuhi kebutuhan tulang akan sodium yang diperlukan tubuh.

7. Buah alpukat, buah pir terlihat mirip mulut rahim dan rahim wanita. Penelitian terkini menunjukkan bahwa jika wanita makan 1 buah alpukat seminggu, akan menyeimbangkan hormon, dan mencegah kanker mulut rahim. Buah alpukat butuh waktu 9 bulan untuk bertumbuh dari buah kecil hingga siap di petik. Terdapat lebih dari 14.000 nutrisi kimia pada masing-masing buah tersebut di atas.

8. Buah zaitun bentuknya seperti sel telur wanita. Ternyata buah zaitun berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan dan meningkatkan fungsi dari sel telur wanita.

9. Buah jeruk, lemon, dan buah sitrus lainnya sangat mirip dengan kelenjar payudara. Percaya atau tidak bahwa buah-buah tersebut berkhasiat untuk menambah nutrisi bagi kesehatan kelenjar payudara dan kelenjar getah bening.

10. Buah ara adalah buah yang dipenuhi biji dan mereka tumbuh berpasangan 2 buah (sama seperti buah zakar laki-laki). Buah ara bermanfaat meningkatkan kelincahan dan mobilitas dari sperma dan juga bermanfaat untuk meningkatkan jumlah sperma serta mencegah kemandulan pada laki-laki.

11. Ubi jalar terlihat seperti pankreas dan mempunyai khasiat untuk menyeimbangkan glycemic index untuk penderita diabetes. (Diabetes atau disebut penyakit kencing manis, disebabkan karena gangguan fungsi pankreas untuk memproduksi insulin).

12. Bawang terlihat seperti sel tubuh. Riset terkini menunjukkan bahwa bawang membantu membersihkan material-meterial yang tak terpakai di seluruh sel tubuh. Bawang bisa membuat mata memproduksi air mata yang bisa mencuci lapisan luar mata. Bawang putih, juga bisa membantu melenyapkan dari tubuh material-material yang tidak berguna dan berbahaya, contohnya seperti radikal bebas.

Sumber : Healthy Foods

Tidak ada komentar: